25 /Agustus 2019

Pengalaman Seru Private Tour ke Phuket dan Phi Phi Island

Liburan ke Thailand beberapa waktu lalu benar-benar memberikan saya pengalaman yang sungguh luar biasa. Biasanya kalau pergi ke Thailand, saya pasti akan mengunjungi tempat wisata yang berada di pusat kota Thailand yaitu Bangkok. Namun liburan kali ini terasa berbeda karena mengunjungi wisata pantainya yang terkenal yaitu Phuket! Jarang sekali saya berpergian ke tempat-tempat wisata pantai jika berlibur ke luar negeri. Tidak hanya Phuket saja yang saya kunjungi, namun juga Phi Phi Island.

Kantor tempat saya bekerja beberapa waktu lalu mengadakan liburan tour ke Phuket dan Phi Phi Island. Kami menggunakan jasa Private Tour dari PAKETour.com untuk memudahkan kami mengadakan perjalanan liburan. Semakin banyak peserta tour, harga yang kami bayar akan semakin murah. Kami memilih jasa Private Tour karena  kami ingin mengadakan tour khusus internal untuk orang-orang kantor saja, kami tidak ingin bercampur dengan orang-orang asing yang tidak kami kenal dalam satu bus. Selain itu, fasilitas yang disediakan oleh PAKETour.com cukup lengkap dan memenuhi segala yang kami butuhkan seperti transportasi mini bus, makan di restoran yang enak dan lezat, wisata hoping island dengan speed boat, dan lain-lain. Akhirnya, sebanyak 13 orang dari kami pun mendaftar untuk pergi liburan ini.

Pada hari pertama, setelah membereskan barang bawaan, saya pun langsung bergegas menuju Bandara Soekarno Hatta sebagai meeting point dan juga keberangkatan. Ada beberapa dari kami yang datang terlambat namun untung saja tidak lewat dari jadwal penerbangan pesawat. Tour Leader pun sangat ramah dan sabar dalam membimbing kami. Tak keberatan mengulang penjelasan mengenai guide trip kepada kami yang datang terlambat.

Perjalanan dari Jakarta menuju Phuket Thailand memakan waktu hingga hampir 5 jam. Setelah sampai di Phuket, kami pun langsung check in hotel dengan masing-masing kartu kamar hotel yang dibagikan oleh tour leader.  Setelah membereskan barang di hotel dan bersantai sejenak, kami pun langsung menuju Patong Beach, sebuah pantai yang cantik di Phuket. Sungguh indah sekali pemandangan di Patong Beach. Saya pun berkali-kali mengambil foto dengan latar pemandangan Patong Beach yang indah. Apalagi, menyaksikan sunset dari Patong Beach ini dapat memberikan suasana pantai yang berwarna. Tak lupa kami semua pun mengabadikan momen sunset yang berharga ini.

Malam pun tiba dan kami makan malam di sebuah food court mall di Phuket. Makanannya sangat beragam dan sungguh enak-enak, ada makanan berlogo halal juga di sini. Setelah puas makan malam, kami pun berjalan di kawasan Bangla Road. Bangla Road merupakan kawasan jalanan di Phuket yang di sepanjang jalan tersebut banyak bar dan club, mirip banget kayak Legian di Bali.

Di hari kedua perjalanan wisata kami, ini adalah hari dimana kami akan pergi menuju Phi Phi Island. Liburan ke Phuket Thailand akan terasa hampa jika tidak berwisata ke Phi Phi Island. Kami berangkat ke Phi Phi Island pagi-pagi sekali agar bisa menikmati kegiatan di sana dengan puas. Tour leader sangat disiplin terhadap waktu agar kami tidak terlambat untuk berangkat. Di Phi Phi Island ini selama seharian penuh, kami pun menghabiskan banyak sekali kegiatan wisata yang sangat menyenangkan. PAKETour.com telah menyediakan jadwal kegiatan wisata dengan tepat. Kami pun dibimbing tour leader yang ramah untuk mengunungi spot-spot wisata terbaik di Phi Phi Island. Dimulai dari Khai Island, Monkey Island, Maya Bay, Viking Cave, Loh Sama Bay, Phi Phi Don, dan lainnya.

Hal menyenangkan bagi saya adalah ketika mengunjungi Viking Cave. Viking Cave merupakan goa yang di sekitaran dinding-dindingnya terdapat lukisan-lukisan bersejarah yang menceritakan para pelaut Thailand pada zaman dahulu. Bagi saya, tempat ini begitu sakral dan memiliki sejarah penting bagi orang Thailand. Saya hampir merinding ketika melewati goa ini. Tempat berikutnya yang berkesan bagi saya ketika di Phi Phi adalah Maya Bay. Maya Bay adalah pantai yang airnya sangat jernih di sini. Begitu biru indah. Di sekitarnya dihiasi tebing-tebing berlumut hijau yang tinggi, menambah pesona alam yang indah dari tempat ini.

Setelah puas bermain-main, kami pun makan siang di sebuah restoran bufet yang telah tersedia di Phi Phi Don. Di sini kami diberikan waktu sekitar 2 jam untuk menelusuri pulau dan menikmati suasana pantainya dengan banyak tebing-tebing hijau. Tak terasa hari semakin sore, kami harus kembali ke Phuket.

Di Phuket, banyak sekali bar, pub, dan klub malam. Para wisatawan yang membutuhkan hiburan malam dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut. Sangat tidak dianjurkan sekali bagi anak-anak di bawah umur mengunjungi area ini. Beberapa dari kami ada yang mengunjungi tempat-tempat hiburan malam tersebut. Namun, saya dan teman sekamar saya memutuskan untuk kembali berjalan-jalan menyusuri food street dan pasar malam yang murah meriah.

Tibalah saatnya di hari terakhir liburan kami di Phuket. Setelah selesai mengemasi barang untuk dibawa pulang dan merapikan oleh-oleh, kami pun pergi sarapan. Sambil menunggu waktu pulang untuk ke Jakarta, kami semua diberikan waktu untuk bebas melakukan aktivitas wisata lain di Phuket yang belum sempat kami lakukan. Saya pun memutuskan untuk bermain-main di Patong Beach dan membeli tambahan oleh-oleh.

Tepat setelah makan siang, kami pergi menuju bandara di Phuket dan melakukan penerbangan pulang ke Jakarta. Pengalaman liburan kali ini benar-benar seru dan menyenangkan! Terlebih lagi di sepanjang perjalanan liburan, tour leader sangat ramah dan selalu siap siaga melayani semua keperluan kami. Tidak salah saya memilih jasa private tour dari PAKETour.com karena telah memberikan pengalaman liburan yang tidak hanya seru, namun juga nyaman saat berpergian.